Minggu, 18 September 2016

5 Persiapan Renovasi Rumah dengan Murah

Kerusakan di beberapa bagian rumah terkadang memang tidak bisa dihindari. Penyebabnya bisa karena faktor usia bangunan, kualitas material yang buruk atau faktor cuaca. Namanya juga buatan manusia, pasti ada batas usia pakainya.

Ada trik-trik buat mengakali dahsyatnya kebutuhan ekonomi, renovasi rumah murah masih bisa dikerjakan tanpa perlu utang sana-sini. Bahkan kita bisa menyelesaikannya sendiri kalau mau. Atau jika di Jogja bisa memakai jasa desain rumah di jogja.

Sebelum memutuskan untuk merenovasi rumah, Anda harus pastikan dulu beberapa hal ini:

1. Perlu Ditentukan Titik Renovasi

Jika kamu punya rencama merenovasi rumah dengan bujet tertentu, maka prioritaskan bagian-bagian yang mengalami kerusakan. Jika talang air atau atap sudah tidak mampu menampung derasnya hujan alias bocor dan rembes dimana-mana, hal itu harus diutamakan.

Perhatikan tiap sudut rumah dan pastikan dicatat bagian mana saja yang memerlukan renovasi.. Penentuan titik-titik renovasi ini sangat penting karena sebagai patokan agar Anda tidak mengeluarkan dana lberebihan untuk renovasi yang sebenarnya tidak diperlukan.

(Baca juga Jenis Renovasi Rumah)

2. Segera tentukan Pos-Pos Pengeluaran

Setelah mencatat bagian-bagian yang rusak, saatnya membuat pos-pos pengeluaran. Perlu diingat, renovasi rumah sebaiknya dipersiapkan dari jauh hari. Ini penting agar Anda tidak perlu mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau hutang disana-sini.

Renovasi rumah itu tidak harus mahal. Karena kenyamanan tidak terletak pada mahalnya lantai keramik kamu atau gemerlapnya kaca patri. Pastikan bahwa pemilihan bahan material, proses pelalksanaan renovasi dan pembuatan desain selalu berpatokan secara ketat pada anggaran, dan bukan sebaliknya.


 3. Survei

Setelah pos-pos pengeluaran ditentukan, lanjutkan dengan survei di beberapa toko bahan bangunan. Sediakan waktu yang cukup panjang agar bisa dibandingkan satu sama lain.

Trik wajib diingat dan diamalkan dalam merenovasi rumah adalah jangan pernah malas membandingkan harga material dari satu toko ke toko yang lain.

Dilarang keras Anda langsung membeli bahan bangunan pada toko pertama yang Anda kunjungi. Karena kamu tidak akan tahu mana harga terbaik yang mungkin bisa kamu dapat.

[Bersambung di 5 Persiapan Renovasi Rumah dengan Murah 2]


Terimakasih

Hubungi kami sms / wa 081931781179

Tidak ada komentar:

Posting Komentar