Sabtu, 17 September 2016

Trik Renovasi Rumah Hemat

Memiliki rumah pribadi merupakan sebuah prestise tersendiri. Karenanya sepatutnya rumah dirawat dengan baik agar tetap aman dan nyaman.

Ketika kondisi atap tidak layak lagi lalu ada dinding retak di beberapa bagian, ini mrupakan tanda sudah saatnya merenovasi rumah. Namun, renovasi tak melulu soal kerusakan, renovasi juga terkadang dilakukan karena ingin memperluas rumah atau menambah jumlah ruang..Untuk rumah atau kos-kosan yang berada di Jogja, jasa renovasi rumah di jogja tentu menjadi pilihan yang sangat logis banyak para pemilik yang bukan tidak tinggal di Jogja.

(Baca juga: Jenis Renovasi Rumah)

Berbicara renovasi tentu sangat berkaitan erat dengan pengeluaran berbiaya besar. Inilah faktor yang umumnya menjadi kendala bagi sebagian besar orang.

Namun sebenarnya ada beberapa cara mudah mendapatkan dana untuk merenovasi rumah, salah satunya dengan memakai fasilitas kredit BPJS Ketenagakerjaan. Adapun syaratnya, calon kreditur merupakan seorang karyawan yang sudah jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan paling minimal 5 tahun.

Untuk kredit renovasi rumah ini, BPJS Ketenagakerjaan juga menjjalin kerja sama dengan beberapa bank. Adapun jaminannya adalah sejumlah dana peserta yang telah tersimpan dalam rekening BPJS Ketenagakerjaan. Prosesnya relatif mudah, cukup datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat lalu lengkapi persyaratan yang diminta.

Bagaimana agar Renovasi dengan Minim Biaya?

1. Manfaatkan Struktur Bangunan Lama
Usahakan tetap menggunakan struktur bangunan yang memang sudah ada sebelumnya, seperti balok, kolom, dan pondasi, sehingga tidak perlu buat yang baru lagi. Pembuatan struktur baru tentu akan memakan biaya dan waktu yang cukup besar terutama bila memakai beton.

Jika terpaksa harus membuat struktur baru, maka disarankan menggunakan material dari baja karena proses pembuatannya cukup singkat, sehingga biaya tukang juga tentu akan lebih hemat. Namun, perlu dihitung lebih detail karena harga baja relatif mahal.

2. Pakai Jasa Arsitek
Gunakan jasa arsitek atau perencana meski rumah / bangunan tidak terlalu luas. Memakai jasa arsitek tentu menambah biaya, akan tetapi arsitek dapat memilih material yang tepat dan mengawasi proses renovasi hingga bentuk bangunan dapat dijaga tidak melenceng dari konsep, yang juga berarti mencegah pembengkakan biaya.

Bersambung ke Trik Renovasi Rumah Hemat 2


Terima Kasih

Hubungi kami sms / wa 081931781179

Tidak ada komentar:

Posting Komentar